Pengacara Spesialis Hukum Agraria dan Pertanahan

Pengacara Spesialis Hukum Agraria dan Pertanahan

Kantor hukum Bukhori Hasibuan & Associates memiliki beberapa tim pengacara. Di antaranya adlaah pengacara spesialis hukum agraria dan pertanahan. Mereka adalah para pengacara senior yang sudah banyak makan asam garam kasus sengketa tanah, baik antar individu maupun antara individu dan korporasi.

Banyak terjadi sengketa kepemilikan tanah dan lahan di Indonesia. Hal ini terjadi di antaranya karena faktor ketidakadilan dalam pembagian lahan dan tanah, sehingga harus diselesaikan lewat pengadilan.

Faktor lain yang menjadi penyebabnya adalah, harga tanah yang terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Sementara ketersediaannya yang terus berkurang, karena telah menjadi hak milik, baik perorangan maupun korporasi.
Kasus sengketa tanah semakin marak terjadi karena oknum mafia tanah turun bermain, menciptakan kisruh. Mereka melakukan intrik yang menyebab suatu tanah yang sebenarnya sudah jelas siapa pemiliknya menjadi tanah sengketa. Apalagi jika tanah tersebut terletak di tempat-tempat strategis, dekat dengan pusat keramaian dan perkotaan.

Oleh sebab itu, perlindungan hukum atas kepemilikan sah suatu tanah bagi yang berhak memilikinya menjadi sangat penting, dan itu menjadi tugas dan tanggung jawab negara.

Tidak jarang juga terjadi, sengketa tanah memang sengaja diciptakan oleh oknum yang memang ingin menguasai bahkan memiliki tanah tersebut. Akan semakin rumit bila, perbuatan oknum tersebut didukung dengan mengerahkan preman dan centeng untuk menebar teror terhadap pemilik sah tanah tersebut. Tidak jarang pula terjadi, si oknum dengan segala cara menjaring dukungan dari aparat setempat dengan seribu satu macam trik dan alibinya.

Kondisi demikian akan menciptakan ketidakadilan hukum bagi pemilik sah tanah tersebut.Keadilan dan kepastian hukum bagi semua warga negara menjadi terabaikan. Mau tidak mau, untuk dapat keluar dari kerumitan masalah seperti itu, siapa pun pasti akan menggunakan jasa pengacara.

Bagaimana Cara Memilih Pengacara yang Baik dan Benar?

Ketika Anda mengalami kasus yang serupa dengan yang diceritakan di atas, maka Anda harus membuat rencana daftar pengacara yang akan dipakai jasanya dalam penyelesaian kasus hukum yang sedang Anda hadapi.

Ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih pengacara:

  1. Pilih pengacara yang sudah Anda kenal rekam jejaknya.
  2. Jika Anda tidak punya kenalan pengacara, coba cari informasi dari rekan atau teman yang Anda “percaya”.
  3. Jika teman Anda juga tidak punya kenalan pengacara, gunakan internet untuk mencari informasi, seperti google.
  4. Pilih pengacara spesialis hukum agraria dan pertanahan. Sebab, jika Anda menggunakan pengacara umum, atau pengacara spesialis di bidang hukum lainnya, sudah pasti dia akan kesulitan menyelesaikan perkara hukum yang bukan keahliannya.
  5. Pastikan memilih pengacara yang jujur, amanah, dan profesional. Kriteria ini mutlak diperlukan untuk mencegah Anda dari pengacara yang suka bermain mata dengan pihak lawan.

Mengapa Harus Pengacara Spesialis Hukum Agraria dan Pertanahan?

Ilmu hukum sama seperti disiplin ilmu lainnya, seperti kedokteran. Sangat luas dan dalam. Mustahil satu orang pengacara menguasai semua bidang hukum. Paling tidak, dia pasti punya spesialisasi dalam bidang hukum tertentu.

Dalam menyelesaikan kasus sengketa tanah melawan pihak lain, baik perorangan maupun korporasi, butuh kematangan dalam penguasaan disiplin ilmu hukum agraria dan pertanahan, serta pengalaman yang mumpuni dalam menyelesaikan sengketa tanah.

Tim pengacara spesialis hukum agraria dan pertanahan dari kantor hukum Bukhori Hasibuan & Associates punya pengalaman yang sangat banyak dalam menyelesaikan sengketa tanah. Pernah menjadi pengacara untuk ahli waris melawan korporasi besar pengembang perumahan, hingga menjadi pengacara pejabat penting zaman orde baru, yaitu H. Harmoko.

Semua pengalaman itu membuktikan ketajaman analisa dan kekuatan argumentasi hukum yang sangat matang. Sehingga kasus-kasus yang ditangani selalu dimenangkan oleh klien dari kantor pengacara Bukhori Hasibuan & Assocates.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com