Cara Memilih Pengacara Tanah, atau Advokat Hukum Pertanahan Terbaik

advokat hukum pertanahan terbaik

Ada banyak tolak ukur untuk menilai advokat hukum pertanahan terbaik, atau pengacara tanah terbaik di Indonesia. Status itu ikut dipengaruhi oleh prestasi sang advokat atau pengacara dalam menangani perkara-perkara yang dipercayakan klien kepadanya.

Pada artikel ini, akan digambarkan mengenai beberapa kriteria penting, atau ciri-ciri yang perlu dimiliki seorang advokat tanah, atau pengacara tanah terbaik di Indonesia, berdasarkan berbagai kriteria dan prestasi yang penting.

Mengapa memilih pengacara tanah terbaik?

Setiap orang, dalam hal apa pun, dan dalam urusan apa pun. Pasti ingin yang terbaik. Terlepas dari seberapa besar usaha yang dia kerahkan atau anggaran yang dihabiskan, secara alami, pasti menginginkan hasil yang terbaik untuk dirinya sendiri.

Sehingga wajar kalau untuk menyelesaikan perkara sengketa tanah yang mungkin dialaminya, seseorang pasti ingin mendapatkan jasa pengacara terbaik, agar dapat memperoleh hasil yang terbaik setelah sidang di pengadilan.

Oleh sebab itu, definisi advokat tanah, atau pengacara tanah terbaik bisa beragam, bahkan mungkin berbeda-beda menurut setiap orang atau kelompok masyarakat tertentu. Namun, ada satu hal yang pasti yaitu, istilah “terbaik” pada umumnya merujuk kepada prestasi.

Semakin banyak kasus yang ditangani oleh seorang advokat, yang diselesaikan dengan tuntas dan kliennya mendapatkan keadilan atas haknya yang dibawa hingga ke pengadilan, maka itu akan menjadi prestasi positif seorang advokat, yang bisa menjadi dasar pertimbangan untuk menyebutnya, advokat tanah atau pengacara tanah terbaik di Indonesia.

Ciri-Ciri Advokat yang Baik

Ada ciri-ciri umum dari seorang advokat yang baik, apa pun bidang hukum yang menjadi spesialisasinya. Dia akan dikenal sebagai advokat yang baik jika mengimplementasikan semua kaidah tata krama dan norma umum yang berlaku di masyarakat.

Norma yang dimaksud berupa nilai-nilai luhur yang universal, seperti kejujuran, kesabaran, keuletan, ketelitian, kecerdasan, dan berbagai macam nilai luhur lainnya.

Tidak kalah penting dari kepatuhan pada norma universal, kriteria seorang pengacara terbaik biasanya melekat pada dirinya berdasarkan prestasi-prestasi gemilangnya dalam beracara.

Prestasi seorang advokat atau pengacara hingga bisa disebut sebagai pengacara terbaik, sejatinya ditentukan oleh beberapa hal. Di antaranya adalah, profesionalitas, integritas, kualitas individu, dan kredibilitas.

Profesionalitas seorang advokat sangat menentukan prestasinya. Apa yang menjadi tugas dan kewajibannya dijalankan dengan sebaik mungkin dan sesempurna mungkin. Profesionalitas adalah ukuran mengetahui sseberapa fokus seorang advokat para profesinya. Profesionalitas seorang advokat akan mmicu kreatifitasnya dalam menyelesaikan permasalahan secara efektif dan efisien.

Integritas seorang advokat adalah nilai sakral yang menjadi value pribadi. Tidak ternilai dengan apa pun. Saat profesionalitas seorang advokat berpadu dengan integritas, maka kepercayaan orang akan tumbuh. Sehingga dia tidak akan terkalahkan.

Kualitas individu pengacara sangat menentukan baik tidaknya seorang advokat. Hal ini menjadi pelengkap yang harus dimiliki oleh seorang advokat terbaik. Kualitas individu yang dimaksud adalah, penguasaan materi hukum yang menjadi spesialisasi profesi keadvokatannya. Akan semakin sempurna lagi apabila digabungkan dengan pengalaman yang banyak dalam menangani perkara.

Poin terakhir yang menjadi kriteria seorang advokat hukum pertanahan terbaik adalah kredibilitas. Kredibilitas terbentuk oleh akumulasi kinerja yang profesional, berintegritas, dan kematangan kualitas individu si advokat.

Apakah ada Advokat Hukum Pertanahan Terbaik, atau Pengacara Tanah Terbaik Indonesia?

Jawabannya, ada.

Sebab, kualitas “terbaik” tidak identik melekat pada individu tertentu, karena tidak dilombakan, dan tidak ada kriteria baku untuk menilainya.

advokat hukum pertanahan terbaik

Satu-satunya yang menjadi ukuran adalah prestasi dan pengalaman si advokat. Berapa banyak kasus hukum yang sudah ditangani. Siapa saja advokat yang pernah menjadi “lawannya” dalam perkara hukum tersebut. Lalu bagaimana hasil penanganannya, Itu semua menentukan kriteria seorang advokat terbaik.

Sebagai pencari jasa advokat, atau pengacara, atau penasihat hukum, seorang klien harus terlebih dahulu mengetahui dengan detail siapa advokat yang akan dia pakai jasanya. Apa saja prestasinya selama menjalankan tugas kepengacaraan. Bagaimana hasil akhir dari kasus-kasus yang pernah ditanganinya.

Seorang pencari jasa kepengacaraan harus mencari tahu tentang hal itu semua sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa advokat. Dan, jangan sampai lupa untuk meneliti legalitas si advokat dalam menjalankan praktek advokasinya.

Dari mana seorang pengguna jasa advokat bisa mendapatkan informasi?

Ada banyak sumber informasi yang bisa jadi rujukan. Bisa berupa informasi dari teman. Atau mungkin, advokat yang pernah dipakai jasa advokasinya oleh perusahaan. Bisa juga dari media sosial, dan internet. Sebab, seorang advokat profesional pasti memiliki sumber informasi yang bisa dijadikan rujukan bagi calon kliennya untuk menggunakan jasa advokasi darinya.

Prestasi Terbaik Tim Advokat Bukhori Hasibuan & Associates

Kantor Hukum Bukhori Hasibuan & Associates sudah berpengalaman menangani berbagai macam perkara hukum tanah, hukum bisnis dan perdagangan, hukum perusahaan, hukum kepailitan, hukum ketenagakerjaan, sejak tahun 2007. Waktu yang cukup lama untuk menjadi advokat terbaik dengan segudang pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Pengalaman advokasi itu ditangani mulai dari tingkat lembaga hukum paling rendah di tingkat kepolisian, sampai tingkat Mahkamah Agung. Umur praktek yang panjang dan pengalaman menangani kasus yang sangat banyak menjadi jaminan kualitas sebagai advokat terbaik yang bisa dipercaya dan diandalkan untuk menangani sengketa hukum pertanahan.

Advokat Hukum Pertanah Terbaikan, Pengacara Tanah Terbaik

Di antara kasus-kasus hukum pertanahan yang pernah ditangai oleh kantor hukum Bukhori Hasibuan & Associates adalah:

  1. Sengketa lahan perkebunan kelapa sawit antara PT. Pinang Ex melawan Koperasi Sawit Makmur Mandiri
  2. Sengketa tanah milik ahli waris melawan Sentul City (tbk) tentang kepemilikan tanah
  3. Sengketa tanah milik ahli waris melawan Konga/Trans TV tentang kepemilikan tanah
  4. Sengketa tanah milik ahli waris melawan Jasa Marga tentang kepemilikan tanah.
  5. Sengketa tanah dalam pembangunan jaringan SUTT dan SUTET PT. PLN (Persero) Pikitring DKI Jaya-Banten.

dan masih banyak lagi kasus yang pernah ditangani yang tidak dapat disebutkan semuanya satu per satu.

Semua prestasi dan pengalaman itu menjadi indikator penting, bahwa tim advokat hukum pertanahan yang dimiliki oleh kantor hukum Bukhori Hasibuan & Associates adalah salah satu yang terbaik di Indonesia…

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com